Review Singkat Buku: MULTIPLE INTELLIGENCES, MEMAKSIMALKAN POTENSI & KECERDASAN INDIVIDU DARI MASA KANAK-KANAK HINGGA DEWASA


Judul: MULTIPLE INTELLIGENCES, MEMAKSIMALKAN POTENSI & KECERDASAN INDIVIDU DARI MASA KANAK-KANAK HINGGA DEWASA.
Penulis: Howard Gardner
Penerbit: Daras Books
Tahun Terbit: 2013

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya cerdas dan sukses? Orang tua mana yang tidak ingin sang anak punya bakat dan mahir dalam semua hal yang ditekuninya? Sejatinya, setiap individu, bila dibiarkan berkembang dengan benar dan tepat, punya potensi untuk mencapai beragam kesuksesan dalam hidup. Namun sayangnya, kebanyakan pola pendidikan yang ada sekarang tidak mampu mengakomodasi kebutuhan tiap individu untuk bertumbuh secara optimal. Kebanyakan pola pendidikan yang ada sekarang tidak cukup memberikan ruang bagi keunikan masing-masing individu.
Howard Gardner telah mengubah wajah pendidikan dengan konsepnya Multiple Intelligences. Ribuan pendidik, orang tua, dan peneliti di seluruh dunia telah mengambil manfaat dari praktik dan aplikasi teori Multiple Intelligences.

Dengan memahami dan mempraktikkan konsep Multiple Intelligences, kita bisa membantu anak-anak kita, dan bahkan diri kita sendiri, untuk memaksimalkan segenap potensi yang ada pada diri masing-masing sehingga mampu memenangi persaingan dunia modern yang semakin ketat.


0 Response to "Review Singkat Buku: MULTIPLE INTELLIGENCES, MEMAKSIMALKAN POTENSI & KECERDASAN INDIVIDU DARI MASA KANAK-KANAK HINGGA DEWASA"

Post a Comment